Menggunakan fungsi logika “IF” dan contoh penggunaanya

Image
Hai teman-teman... kali ini kita akan mengulas masih seputar ms.Excel yakni fingsi logika " IF " Rumus IF pada Excel Rumus IF atau Fungsi IF adalah fungsi logika pada excel yang digunakan untuk membandingkan dua kondisi atau lebih, fungsi ini sangat sering digunakan dalam skenario untuk menyelesaikan berbagai perhitungan dalam microsoft excel. Fungsi IF bekerja dengan cara cek kondisi dan akan mengembalikan satu nilai yang akan di tampilkan pada cell, jika logika yang di uji bernilai benar (TRUE) maka akan ditampilkan nilai benar, sebaliknya jika kondisi atau logika yang diuji bernilai salah (FALSE) maka akan ditampilkan nilai salahnya. Penulisan Rumus IF Sebelum masuk ke penulisan fungsi atau rumus IF, anda diharapkan terlebih dahulu mengenal operator pembanding yang nantinya akan kita gunakan dalam penulisan rumus IF. = : Sama dengan > : Lebih besar dari < : Lebih kecil dari >= : Lebih besar sama dengan <= : Kurang dari sama dengan <>

Teknik dan panduan membuat daftar isi dengan Multilevel List

Hai teman teman....
kita akan mencontohkan bagaimana cara membuat daftar isi dengan Multi Level list di ms.word secara efektif dan lebih efisien


Dalam gambar diatas terdapat bab dan sub bab yang ingin dijadikan daftar isi. yang dimana daftar isi akan di buat pada page pertama yang kosong.

Pertama-tama blok bab dan judul bab lalu klik heading 1 pada tab Home. Selanjutnya blok sub bab dari masing-masing bab lalu klik heading 2 pada tab menu.


Seterusnya pada tab reference klik table of Contents pilih Contents.





Selanjutnya edit tulisan Contents menjadi daftar isi.



Daftar isi telah selesai dibuat. Demikian sahabat pintar semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Drop Cap, Columns, Header & Footer, Clip Art dan Watermark, Page border, smart art, Footnote dan Comment

Teknik dan panduan membuat kutipan dengan citation dan daftar pustaka dengan bibliography